The Man who can’t be moved

Tidak seperti biasanya hari-hari saya yang banyak sekali diisi dengan kegiatan-kegiatan bareng brothers tukang pukul Bandung yang selalu menghiasi dan mengisi warna-warni kota kembang yang penuh dengan kejutan, Huh, tapi udara sejuk di pergantian musim ini membuat saya bermalasan menikmati ngobrol bareng teman-teman kontrakan yang sudah hampir tiga tahun tinggal satu atap bersama mereka. Sambil menikmati aroma rokok yang tinggal tiga perempat batang di tangan, dengan penuh semangat, saya mendengarkan celotehan mereka yang bawel dan kocak yang membuat saya tambah betah bermalasan di kontrakan.

Tiba-tiba salah satu di antara mereka meminta saya untuk memutarkan satu lagu yang belakangan ini menjadi salah satu lagu hit di kontrakan, saat mendengarkan lagu ini tiba-tiba saya teringat pengalaman ketika terperangkap di dunia lossy yang tak terlupakan dan menjadi bagian sejarah dalam pita perjalanan hidup saya. Hhampa, kering, penuh teriakan, rintihan, dan penuh harapan di pojokan pikiran saya ketika berada di dunia itu!. Yup, judul lagu dan beberapa hal yang pernah didiskusikan bareng brother saya Galyn yang menjadi inspirasi saya menulis artikel ini

The Man who can’t be moved

I’m not..broke I`am just a broken hearted man

I know it makes no sense

But what else can I do?

How can I move on when I?m still in love with you..

Lyric by: The Script

Sepotong pengalaman saya yang mungkin anda pernah alami di dunia realita romansa, clap-clap! benar sekali! she’s the one,  I’m still waiting for her sebutan untuk wanita yang sangat anda cintai, potongan kata yang membuat saya merintih dan menunggu di kamar selama kurang lebih tujuh tahun terperangkap dalam harapan kosong. Ketika anda mengganggap wanita yang anda sukai merupakan wanita terbaik yang dapat merubah hidup anda menjadi lebih lengkap dan berbunga, dan tak ada wanita lain yang bisa menggantikannya, hanya dia..dia.. dan berharap.

Disini bukan berarti kita tidak boleh menggunakan istilah itu untuk seorang wanita yang anda cintai. Tetapi apakah wanita yang anda cintai melakukan hal yang sama kepada anda? Apakah dia wanita yang benar-benar tepat yang dapat menjadi partner anda? Tentunya anda sendiri yang tahu jawabannya. Ketika saya mengalami sebuah transformasi yang luar biasa oleh para instruktur saya Jet, Kei, dan Lex. Sebuah transformasi yang mengubah paradigma romansa dan peningkatan kemampuan sosial saya.  Sebuah transformasi yang memaksa saya untuk keluar dari zona nyaman.

Saya baru mengetahui realita romansa yang sebenarnya. Hey guys! pernahkah terpikir di benak anda, kebanyakan pria diluar sana melakukan strategi romansa yang sama? mentraktir, memberi perhatian berlebih, mengejar wanita, memberikan hadiah mahal, bahkan ada yang rela menjadi jadi tukang antar jemput pribadi, semua itu dilakukan untuk mendapatkan wanita yang mereka puja. Apa akibatnya? Anda bersaing di persaingan yang ketat karena pria lain pun melakukan hal yang serupa dan yang lebih buruk lagi semua itu tidak membawa anda kemana-mana, just be the best of the best friends!

Perlu sobat ketahui ketika kita melakukan strategi romansa yang sama dengan pria lain, hampir 80% wanita akan menanggapinya dengan senang, lho kok begitu? jadi yang mana yang benar? Yup mereka akan menerimanya sengan senang hati bahkan ada yang merayu agar anda melakukan hal serupa, siapa sih orang yang gak mau di traktir, di antar jemput, apa lagi dibelikan hadiah mahal! Akan tetapi bukan berarti semata-mata mereka akan menerima anda menjadi kekasihnya. Mungkin muncul di kepala anda pertanyaan ? jadi boleh atau tidak kita mentraktir si dia? Bukan tidak boleh anda mentraktir atau menjemput si dia ketika kencan dengan anda, tetapi anda harus melakukannya dalam frame pria glossy yang tepat.

Tanpa di sadari strategi romansa yang biasa dilakukan pria-pria diluar sana sudah menjadi kebiasaan dan merupakan suatu hal wajib yang harus dilakukan pada tahap pre-relationship atau bahasa gaulnya PDKT a.k.a pendekatan alias tahapan sebelum partnership, betul? Nah kalo sudah tahu ngawur kok masih di lakukan! Apa yang akan terjadi jika anda melakukan strategi romansa yang salah? Anda akan menginvestasikan banyak hal pada wanita pujaan hati anda, dan ketika sang wanita pujaan memberikan sedikit harapan kepada anda atau anda sendiri yang banyak menaruh harapan kepada si dia, anda akan terus terdorong untuk berinvestasi lebih banyak lagi, harapan kosong yang dia berikan atau yang anda ciptakan sendiri dalam pikiran anda akan memicu pergulatan emosi pada diri anda sendiri, anda akan banyak membayangkan kisah romantis bersama si dia bercita-cita berkeluarga bersamanya, walaupun anda baru saja berkenalan dengan si dia.

Semakin lama anda tenggelam dalam ilusi yang anda buat sediri, semakin banyak anda berinvestasi kepadanya, semakin anda terhanyut dan tidak bisa lepas dari dia, menunggu dan hanya bisa melihat wanita pujaan hati anda berpindah pelukan dari laki-laki satu ke laki-laki lain, apakah anda tetap menganggap wanita itu adalah wanita satu-satunya dalam hidup anda?. Dan wanita lain tidak sempurna seperti si dia dan anda tetap menunggu sembari sakit hati.damn, she’s the one!

Brother saya pernah mengalami hal yang sama dengan pria di luar sana, saya tahu rasanya seperti apa berada di alam kepayahan itu. Lihat ke luar! Begitu banyak wanita yang lebih baik dan anda layak untuk mendapatkannya, bergaulah dengan mereka dan ceritakan kehidupan menarikmu kepada dunia. Berinvestasilah pada diri anda sendiri,? sayangi diri anda sendiri, buat jauh lebih baik, sampai kelak anda sendiri takjub melihat transfomasi pada diri anda .

Your lovely brother with smilling flamboyant.

Diesel C.

Got something to say? Go for it!