Komunikasikanlah Sebelum Datang Miss-Komunikasi

We can’t not communicate” (kita tidak bisa tidak berkomunikasi) salah satu teori komunikasi yang mungkin tidak asing lagi di telinga kita. Ya memang benar kita tidak bisa tidak untuk berkomunikasi segala sesuatu itu tidak lepas dari unsur komunikasi baik verbal maupun non-verbal. Bisa kita amati di sekeliling kita binatang pun berkomunikasi dengan caranya sendiri, saat kita berkendara pun kita harus tetap berkomunikasi dengan tanda yang kita berikan lewat lampu.

So guys begitu pentingnya faktor komunikasi dalam kehidupan kita. Dengan berkomunikasi kita dapat menyampaikan apa yang kita mau dan kita dapat mendengar serta mengerti apa yang mereka maksud.

Lantas apa istimewanya dengan komunikasi ini?

Inikan tanpa kita bahas dan bacapun semua orang sudah mengetahui tentang komunikasi. Bahkan itu bisa berjalan dengan sendirinya.

Ya… Anda benar. Tapi izinkan saya bertanya kepada anda.

  1. Pernahkah anda tiba-tiba diam dan seolah kehabisan kata-kata saat berkomunikasi dengan lawan bicara anda? Terutama saat anda berbicara dengan wanita idaman anda?
  2. Pernahkah otak anda memikirkan banyak sekali informasi yang ingin anda sampaikan tapi pada kenyataanya tak ada satu katapun yang keluar dari mulut anda?
  3. Pernahkah anda berbicara tentang sesuatu tapi lawan bicara anda tidak mengerti maksud anda atau mungkin malah menggapinya dengan salah?
  4. Pernah anda berbicara sesuatu tapi anda sama sekali tidak ditanggapi oleh lawan bicara anda?

Jika anda menjawab “YA” untuk pertanyaan yang saya ajukan di atas maka saatnya anda berfikir ulang tentang cara anda berkomunikasi.

Lalu kaitannya dengan wanita dan dunia romansa apa?

Ada sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa wanita akan mengeluarkan sebanyak 20.000 kata / hari sementara pria mengeluarkan hanya 5000 kata/hari. Wanita berbicara 3 kali lebih banyak dari pria ternyata menarik bukan?
Lantas kenapa jika anda berkomunikasi dengan wanita target anda dia malah lebih sering merespon pasif atau mungkin malah cenderung diam? Siapa yang salah? Toh katanya wanita lebih banyak mengeluarkan kata-kata dalam tiap harinya.

Apakah kesalahan ada pada pihak wanita? Atau kesalahan ada di pihak anda? Atau mungkin kesalahan ada pada cara anda berkomunikasi tidak tepat?

Guys ada perbedaan pola komunikasi antara pria dan wanita. Wanita berkomunikasi secara Implisit / tidak langsung alias menggunakan kode-kode sementara pria berkomunikasi secara eksplisit / langsung. Hal inilah yang banyak tidak disadari oleh kebanyakan orang diluar sana dan menganggap cara berkomunikasi antara pria dan wanita itu adalah sama.

Sehingga banyak kasus yang sering kita sebut dengan missunderstanding atau si wanita selalu berkata : ” kamu gak pernah ngertiin aku”, ”kamu egois” “katanya ngertiin aku nyatanya mana?” dan banyak kasus lainnya yang hanya disebabkan oleh kesalahan kecil dari komunikasi yang kita berikan.

ingat komunikasi adalah faktor paling penting dalam sebuah hubungan bahkan segala jenis macam hubungan, dan hubungan pun dapat berakhir karena komunikasi yang salah.

Sekarang coba anda pikirkan apa yang menyebabkan anda menjadi begitu dingin jika berhadapan dengan wanita yang anda sukai apa lagi jika wanita yang ada dihadapan anda adalah wanita cantik nan sexy?

dibawah ini adalah hal yang sering terjadi jika anda berhadapan dengan wanita yang saya maksud diatas.

  1. anda takut salah bicara? sehingga takut membuatnya ilfeel.
  2. anda bingung memulai pembicaraan dengan topik apa.
  3. anda takut wanita tidak tertarik dengan topik yang anda utarakan.
  4. anda takut terlihat bodoh didepan wanita tersebut.
  5. anda ingin menarik perhatian wanita tersebut namun tidak tahu caranya.
  6. dan masih banyak lagi ketakutan-ketakutan anda lainnya.

biasanya untuk menghandle ketakutan tersebut yang anda lakukan adalah??…. DIAM bukan? (ya sudah saya duga)   agar terlihat COOL, berwibawa, dan sedikit misterius. dengan begitu anda berfikir wanita tersebut akan tertarik dengan anda.

izinkan saya teriak di telinga anda dengan keras. WAKE UP!!! ITU SALAAAAHHHH SOBATTT!!!

tahukah anda hal itu terjadi karena anda terlalu serius (why u so serious?) berfikiran tentang apa yang akan anda bicarakan dengan wanita yang anda sedang hadapi. Sehingga anda menjadi tegang, perut menjadi kram, keringat dingin keluar dari sekujur tubuh anda dan otak anda mulai ngehang. di karenakan begitu banyak respon negatif secara bersamaan yang tubuh anda keluarkan.

akibatnya jalan pintas yang anda pilih adalah DIAM.

jika anda tahu kesan si wanita saat dating pertama dan yang anda lakukan adalah diam. dia akan berkata dating dengan kamu itu garing, gak asik, bosenin dan kalimat celaan semacamnya yang hanya mereka keluarkan di pikiran dan hati mereka, namun itu akan melekat pada diri anda. jika itu terjadi maka jangan harapkan ada dating ke 2, 3 dst. apalagi anda bermimpi untuk mempersunting dia sebagai kekasih anda dan anda akan hidup bahagia bersama selamanya.. itu hanya mimpi.
Lalu pertanyaannya komunikasi yang bagaimana yang benar?

Bagaimana cara berkomunikasi dengan rileks dan lawan bicara anda akan tahan berlama-lama berbincang-bincang dengan anda tanpa merasa bosan dan bahkan mereka akan dengan sendirinya bercerita kepada anda tentang kehidupan pribadinya.

Jawabanya adalah komunikasi yang POWERFULL, EFEKTIF, ASIK serta FUN.

komunikasi yang asik itu adalah komunikasi yang terjadi secara 2 arah. jika satu arah saja itu bukan ngobrol asik namanya tapi papan informasi sobat.

mari saya beritahu sedikit tentang komunikasi yang POWERFULL apapun topik yang anda informasikan/ anda utarakan pada dia haruslah sesuai antara isi, nada bicara dan gesture (bahasa tubuh) yang anda keluarkan.

ingat wanita lebih sensitif berkali-kali lipat dalam membaca bahasa tubuh seseorang. jika gesture nada bicara anda tidak sesuai dengan content yang anda keluarkan maka wanita akan memandang anda aneh.

lucunya jika respon itu yang diterima oleh si wanita maka dia akan lebih memilih diam atau bahkan dia akan lebih asik dengan gadget yang dia bawa dari pada berbincang asik dengan anda.

komunikasi yang efektif  adalah komunikasi yang benar-benar bisa dicerna oleh si wanita maka gunakanlah kalimat dan bahasa yang mudah dimengerti. penting untuk anda bertanya tentang pendapat wanita terhadap suatu topik yang anda ceritakan, agar suasana ngobrolpun ASIK dan jangan lupa untuk menyisipkan gurauan agar suasana menjadi FUN.

jika anda masih  bertanya saya masih suka gugup gimana? saya akan menjawabnya dengan :  LAWAN RASA TAKUT ANDA SENDIRI SEHINGGA ANDA TERBIASA DAN NYAMAN BERBICARA DENGAN SIAPAPUN. ini masalah JAM TERBANG syaratnya adalah sering lakukan.

Pencekal Misskomunikasi

-Geary Maverick-

One Comment on "Komunikasikanlah Sebelum Datang Miss-Komunikasi"

  1. fadly says:

    wah luar biasa artikelnya benar benar membuka mata saya tentang komunikasi dan cara komunikasi… ditunggu untuk tips dan artikel tentang komunikasi lainnya.

    BRAVOO TPB…

Got something to say? Go for it!

 
Google PR: 0